Sunday, March 27, 2011

Pantai Plengkung


Indonesia dipenuhi dengan pulau-pulaunya yang indah dan salah satunya adalah Pantai Plengkungyang terdapat di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi – Jawa Timur. Namanya memang unik, tapi ada julukan lain ternyata untuk pantai ini, yaitu “G-Land, The Seven Giant Waves Wonder". Wow.. ternyata julukan tersebut diberikan oleh peselancar asing untuk gulungan ombaknya yang memang dahsyat! Kalo para surfer seneng banget loh ke pantai ini.
Dan uniknya Pantai Plengkung punya tiga 3 konotasi G yang berbeda: Green, karena lokasinya di tepi hutan. Grajagan, nama point terdekat sebelum ada jalan melintas di hutan atau Great karena salah ombak terbaik di dunia! Bangga banget nggak sih kita sebagai bangsa Indonesia :)
Yap, ombak di Pantai Plengkung emang tinggi banget, bisa mencapai 6 meter. Makanya disebut; salah satu ombak yang terbaik di dunia. Tapiii kalo kamu baru mau belajar surfing, kalian bisa dateng kePantai Batu Lawang. Selain itu Taman Nasional Alas Purwo juga punya pantai-pantai yang tergolong bagus dan berpasir putih,loh. Nih, ada pantai Trianggulasi (tapi hati-hati pantai disini arusnya sangat deras), jadi mungkin hanya cocok untuk berjemur aja kali ya. Selain itu juga ada Pantai Gotri dengan pasir putih yang berbentuk bulat besar-besar, dan juga Pantai Parang Ireng, dengan pasirnya yang hitam legam, sesuai namanya. Itu baru sebagian aja loh. Jadi kebayang kan bagaimana indahnya alam di daerah ini..


0 comments:

Post a Comment

Pages

 
Copyright (c) 2010 Pesona Indonesia. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.